Pengaturan Jadwal (Role Admin Sekolah)

Sebagai Admin Sekolah, Anda perlu menyesuaikan pengaturan jadwal sesuaikan dengan peraturan yang ada di sekolah Anda. pada Pengatuan jadwal yang perlu disesuaikan adalah mulai jam berapa absen bisa dilakukan dan sampai jam berapa batas absen boleh dilakukan.

Pengaturan jadwal ini akan berpengaruh kepada hasil rekap nantinya. Kemudian, jika di sekolah Anda menerapkan potongan gaji sesuai jumlah keterlambatan, maka pengaturan disini juga akan mempengaruhi jumlah potongan gaji.

Berikut ini cara melakukan pengaturan jadwal:

  • Masuk ke modul Absensi.
  • Klik menu Jadwal.

  • Klik tombol Ubah yang berwarna biru.

  • Maka akan muncul jendela popup yang memperlihatkan jadwal default atau bawaan sistem.

  • Berikut ini penjelasan dari jadwal. Kita ambil contoh untuk hari Senin.
    • Mulai Masuk
      Adalah jam mulai absen masuk boleh dilakukan. Misal 07:00, artinya absen masuk bisa dilakukan mulai dari jam 07:00. Jika melakukan absen jam 06:59 maka tidak akan dianggap melakukan absen.
    • Batas Masuk
      Adalah batas akhir absen masuk boleh dilakukan. Misal 07:30, artinya absen masuk bisa dilakukan sampai jam 07:30. Jika melakukan absen jam 07:32 maka akan dianggap terlambat 2 menit.
    • Mulai Pulang
      Adalah jam mulai absen pulang boleh dilakukan. Misal 02:00, artinya absen pulang bisa dilakukan mulai jam 02:00. Jika melakukan absen jam 01:58 maka akan dianggap pulang lebih cepat 2 menit.
    • Batas Pulang
      Adalah batas akhir absen pulang boleh dilakukan. Misal 02:30, artinya absen pulang bisa dilakukan sampai jam 02:30. Jika melakukan absen jam 02:32 maka tidak akan dianggap melakukan absen pulang.
  • Jika sekolah Anda hari sabtu libur, maka tinggal dihapus saja jadwal pada hari Sabtu menggunakan tombol delete.
  • Jika sudah selesai menyesuaikan jadwal, klik Simpan.
  • Jika sudah disimpan, maka jadwal akan berubah menjadi Custom.

×