Sebagai Admin Sekolah, Anda harus menambahkan hari-hari libur yang bukan hari libur rutin sekolah (misal: minggu). Hari-hari libur yang perlu diinputkan misalnya libur nasional, libur pasca ujian semester, dan lain-lain. Fungsinya adalah agar di direkap absensi, hari libur tersebut tidak akan dihitung sebagai hari sekolah, sehingga guru dan siswa tidak akan dianggap alfa. Berikut ini cara untuk menambah hari libur:
- Masuk ke modul Absensi.
- Klik menu Hari Libur.
- Untuk menambah hari libur baru, klik Buat Baru.
- Maka akan muncul form baru, lengkapi form tersebut:
- Pada Nama Sekolah, pilih nama sekolah Anda.
- Pada Nama Hari Libur, ketikkan nama hari liburnya.
- Pada Mulai, masukkan tanggal mulai hari liburnya.
- Pada Sampai, masukkan tanggal selesai hari liburnya.
- Jika libur hanya 1 hari, maka tanggal mulai dan selesai dibuat tanggal yang sama.
- Kemudian, klik Simpan.
- Maka akan muncul 1 hari libur baru yang baru saja Anda inputkan.
- Untuk mengubah dan menghapus gunakan tombol aksi yang tersedia.